Wednesday, January 16, 2008

Cintailan Pekerjaan Kita

Kita harus mencintai sesuatu yang membuat kita semangat bekerja....

Sudah lama saya kesulitan menemukan cinta yang membuat saya semangat untuk bekerja, karena ditempat kerja saya..... Bos kurang memperhatikan kesejahteraan karyawan, tidak ada reward, tidak ada bonus, gaji standar kecil dibanding perusahaan lain, tak ada jenjang karir yang jelas, tak ada stimulus yang membuat saya ingin maju atau menduduki jabatan penting diperusahaan ini. Rekan kerja senior saya juga juteknya minta ampun, ada masalah sekecil apapun main lapor aja sama bos....kadang-kadang isinya cuma iri dan fitnah doang....

Menghadapi kondisi seperti ini, saya merasa harus berbuat sesuatu....Saya mengaktifkan diri pada serikat pekerja yang saat itu baru dibentuk tapi melempem, Saya berusaha membenahi serikat pekerja ini sampai tata administrasinya beres, aturan main organisasi diterapkan dengan sebenar-benarnya...

2 tahun lalu, dalam sebuah Musyawarah Unit Kerja (Musnik) saya dipercaya untuk menjadi Ketua Serikat Pekerja sampai tahun depan (3 thn). Alhamdulillah sekarang tata organisasi sudah beres, Perjanjian Kerja Bersama (PKB)-pun yang menjadi sasaran utama sudah ditandatangani oleh pimpinan perusahaan yang selama bertahun-tahun sulit sekali diwujudkan. Sekarang ini ketakutan pada ancaman PHK sudah tidak ada lagi, karena kini saya dan teman-teman (yang paham undang-undang tenaga kerja) tidak takut lagi pada ancaman PHK. Apalagi sekarang saya sudah memiliki usaha sampingan....

Sekarang ini saya sangat semangat untuk bekerja....apa yang membuat saya semangat bekerja pada perusahaan ini????
bukan...... bukan karena sekarang ada bonus, bukan karena jabatan naik, bukan karena gaji naik, bukan karena Bos makin perhatian, bukan karena penawaran apapun dari Bos......Yang membuat saya sekarang lebih giat bekerja adalah karena saya merasa inilah tahun-tahun terakhir saya bekerja di perusahaan ini. Beberapa tahun lagi saya ingin mengundurkan diri dari perusahaan ini tanpa pesangon....

Ditahun-tahun terakhir saya bekerja diperusahaan ini, saya merasa harus mengabdikan dedikasi dan loyalitas saya pada perusahaan ini....Ibarat seorang Muslim yang mau meninggal dunia dan menyongsong alam Nirwana.....dia harus lebih semangat dalam hidupnya, beribadah dalam setiap detak jantung dan tarikan nafasnya....mengabdi pada masyarakat dan Tuhan Pencipta agar hidupnya dikenang orang dengan nilai positif. menjadi manusia yang berguna bagi sesamanya.

Dan....saya akan keluar dari perusahaan ini bukan untuk pindah ke perusahaan lain.....Tapi saya harus pindah ke perusahaan saya sendiri yang sudah saya rintis sejak tahun lalu....Saya mohon doa dan dukungan dari teman-teman agar mimpi dan rencana saya ini terwujud......
Semoga sebelum tahun 2012 bisnis sampingan saya sudah menjelma menjadi sebuah bisnis yang mampu menopang kehidupan keluarga kami.....sekali lagi mohon doa dari rekan-rekan....Gelombang positif dari rekan-rekan Insya Allah akan sampai ke pikiran saya dan menjadi penguat, sehingga mimpi tsb akan mewujud menjadi nyata....

1 comment:

Rizki Eka Putra said...

Amin Ya Allah! mudah2an saya bisa mengikutinya pak