Friday, April 13, 2007

Bisnis Pertamaku

Dua bulan yang lalu tepatnya tgl 13 Feb 2007, saya mentake over sebuah counter isi ulang HP, seharga Rp. 5 Jt. Sebenarnya pada saat itu saya nggak punya uang sama sekali, bahkan anggaran belanja bulananpun lagi defisit. Tapi dengan keyakinan dan tekad yang kuat dan yakin ini adalah edisi pertama dari bisnis saya yang akan terus berlanjut, maka dengan optimis saya presentasikan maksud saya pada teman dan sayapun dapat pinjaman dari teman kantor sebesar Rp. 5 jt.

Sekarang saya punya data, omset bulan February selama 2 minggu sebesar 11 jt. dan bulan Maret ini sampai dengan tgl 30 Maret omsetnya 23 jt. keuntungan kotor sekitar 8% dan keuntungan bersihnya sekitar 4% dari omset.

Hasil ini sebenarnya lebih dari cukup untuk membayar cicilan. Tapi kalo cicilannya ngambil dari keuntungan bisa-bisa bisnisnya nggak berkembang, segitu-gitu aja.

Jadi cicilan biarlah saya ambil dari gaji bulanan saya sebagai kuli di perusahaan orang lain. Satu saat nanti kalau bisnis saya udah besar dan berkembang dibanyak tempat, barulah saya memetik hasil dari bisnis yang sudah berbuah banyak. Nanti saya jadi bos di perusahaan sendiri.

Bulan April ini, saya perkirakan omzetnya sekitar 24 Jt. Insya Allah tercapai.

Misi sosial saya dalam berbisnis adalah berupaya mensejahterakan para karyawan agar mendapatkan penghasilan yang layak.

Misi spiritual : menjemput rizki yang Allah tebarkan dimuka bumi dan menebarkannya kembali kepada orang yang berhak menerimanya.

Selamat berjuang, selalulah optimis karena dengan optimis setengah dari pekerjaan kita sudah selesai sebelum kita kerjakan.
salam,

No comments: