Thursday, March 15, 2007

USAHA TANPA MODAL

Mau berbagi cerita nih,
Sudah lama saya ingin punya bisnis sambilan, beberapa tahun lalu saya coba ber MLM, tapi gonta-ganti MLM nggak ada profitnya, dapet sedikit profit tapi biaya operasionalnya jauh melebihi profit yang saya dapat. tapi lumayanlah seminar dan trainingnya cukup memotivasi untuk selalu berpikir positif dan optimis.
Ngumpulin modal, ternyata sulit juga, ada aja kebutuhan sehingga tabungan nggak kunjung terkumpul.

Tepat 1 bulan lalu, saudara saya berniat menjual sebuah conter isi ulang pulsa HP seharga 5 juta rupiah lengkap plus 4 bh HP didalamnya. saya tinggal meneruskan. tapi jangankan 5 jt, 100rb-pun saya nggak punya, malah bulan lalu saya sedang defisit akibat pengeluaran tak terduganya banyak.

Tapi saya yakin Allah Maha Pengasih, saya yakin akan dapatkan uang itu. dan Alhamdulillah 2 hari kemudian saya dapat pinjaman dari teman 5 jt rupiah dengan pembayaran cicilan 10 bulan plus sebagian keuntungan usaha, teman yang baik hati ini meminjami uang tanpa jaminan, cuma ada surat perjanjian.
1 bulan sudah bisnis voucher saya tekuni, tiap malam saya datang mengontrol pembukuan dan Alhamdulillah NET PROFIT satu bulan ini 800-an rb, bersih setelah dipotong biaya operasionan, sewa kios dan gaji karyawan.

Sebetulnya saya bisa ambil cicilan dari counter tapi resikonya usaha nggak berkembang karena modalnya segitu-gitu aja. maka cicilan 500 rb akan saya ambil dari gaji supaya profitnya menjadi tambahan modal.
Saya pikir, inilah real bisnis, bener-bener modal otak (bukan modal dengkul, karena otak saya bukan didengkul..he..he..he..)
Menurut perhitungan saya profitnya bisa ditingkatkan 2X lipat seiring dengan pertambahan modal. Ah..hidup ini jadi penuh warna, Tuhan Maha Pengasih bagi siapa saja hambaNya yang mau meminta dan berusaha dan yang penting yakin seyakin-yakinnya Allah pasti memberi apa yang kita usahakan.

2 comments:

Abi Ziya said...

GEMPUR!!! RADIX!!!
Bagi pembaca yang berada seputaran Lampung dan sekitarnya yang ingin thalabul ilmi tentang thibun nabawi silahkan daftar dalam Kuliyah Herba Sehari pada 21 Mei 2009, di wisma dahlia UNILA bandarlampung. terbuka untuk umum. Menghadirkan:
Tommyda PJ(Ath Thibun Nabawy), Ust.Tri Mulyono,Lc. (MLM Syariah), dr.Agus Kelana (10 Penyakit yang banyak diderita), Thry Harry (Terapi sehat Herbal)
Fasilitas :
a. Snack
b. Makan
c. Makalah
d. Kartu diskon belanja produk s/d 25%
e. Dll.
Eiiit tunggu dulu ...dan dapatkan !!!
1. Diagnosa Penayakit via Iridology
2. Tes Kadar Gula darah
3. Tensi darah
semua GRATIS!! Buktikan!!!
kontribusi: hanya Rp125ribu. Biaya dapat diangsur sejak sekarang (Dp tanda jadi Rp 75.000).
Terbatas Untuk 70 Peserta, untuk pendaftaran dan info hubungi :

Hidayat
Cp. 0813 7995 9029 (call only)
di masjid Al Mulk RSUAM
jl.rivai 06 Bandar Lampung

Useful Blogger said...

nice post...
saya juga pernah buat tulisan ttg memulai usaha tanpa modal uang di blog syaa disini:

MustafaKamal.biz - Usaha tanpa modal uang